8 Makanan untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kondisi
Kondisi Cuaca yang tidak menentu menyerupai ketika ini, dimana hujan deras bisa datang disaat beberapa menit sebelumnya cuaca masih panas, bisa menjadikan seseorang dan mungkin termasuk anda mudah sakit. Hal ini tentu alasannya daya tahan badan yang lemah, sehingga kuman dan kuman mudah masuk ke dalam badan sehingga memicu batuk, flu, masuk angin dan diare.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh akan lebih penting disaat cuaca menyerupai ini, dan tentu salah satu caranya yaitu dengan menutrisi badan menggunakan materi makanan yang kita konsumsi. Adapun Tips Kesehatan Keluarga Bunda akan memberitahukan, apa saja jenis makanan yang bisa meningkatkan Daya Tahan Tubuh, yang diantaranya adalah:

Bawang Putih, memang makanan yang bisa menjadikan anyir mulut, namun tahukan anda apabila Kandungan sulfuric / allicin pada makanan ini bisa meningkatkan Daya Tahan Tubuh. Bawang putih juga mengandung antiviral dan antibakteri alami, sehingga efektif mencegah kuman dan kuman masuk ke dalam tubuh.

Yogurt, merupakan makanan yang mengandung probiotik yang apabila dikonsumsi rutin bersamaan ketika sarapan, bisa menjaga daya tahan badan kuat. Hal ini dikarenakan sekitar 70-80% Daya Tahan Tubuh ditentukan oleh keadaan usus, dan probiotik pada Yogurt bisa menjaga keseimbangan lingkungan di usus.

Sup Ayam, tentu makanan yang nikmat apabila dikonsumsi ketika hujan, dan tahukah anda apabila kandungan air sup ayam bisa menjaga badan terhidrasi. Sup ayam juga mengangung mineral menyerupai fosfor, mangensium, belerang dan asam amino yang bermanfaat untuk antiperadangan.

Sayur Bayam, mengandung asam folat yang bisa membantu untuk memperbaiki sel-sel yang rusak. Selain itu Bayam banyak mengandung Vitamin C yang lebih tinggi dari buah sitrus. Kalium dan magnesium pada sayur bayam juga berfungsi sebagai elektrolit, menjaga badan terhidrasi dengan baik dan menjaga energi tubuh.

Brokoli, sebagai salah satu sayuran berwarna hijau bisa membantu badan melaksanakan detoks alami serta melawan penyakit. Asam amino kolin pada brokoli juag berfungsi untuk membantu sel-sel berfungsi dengan sebagaimanamestinya dan menjaga usus supaya tetap sehat. Brokoli juga mengandung Vitamin C dan kalsium, yang tentu mendukung peningkatan daya tahan tubuh.

Kayu manis, yang ditambahkan pada kuliner kopi atau oatmeal akan menciptakan sensasi rasa baru. Namun tidak hanya itu, kayu manis ternyata juga merupakan antiviral, antibakteri, antijamur, meningkatkan sistem kerja pencernaan dan membantu mengeluarkan racun dalam tubuh.

Semangka, merupakan buah yang banyak mengundung Vitamin C, A, dan likopen yang bermanfaat bagi tubuh. Buah segar ini juga mengurangi peradangan, infeksi, dan radikal bebas pada badan anda.

Jamur, yaitu merupakan salah satu sumber Vitamin D dan zinc. Jamur juga merupakan fungal, berperan sebagai biro yang mendukung daya tahan tubuh dengan cara mematikan virus dan kuman yang masuk ke dalam tubuh.

Ringkasan:
  • Cuaca ekstream menyerupai ketika ini akan membuat kuman dan kumat cepat tumbuh sehingga lebih mudah menyerang Daya Tahan Tubuh,
  • Daya Tahan Tubuh yang lemah bisa meningkatkan resiko penyakit menyerupai demam, flu dan batuk,
  • Makanan yang bisa Meningkatkan Daya Tahan Tubuh seperti, Bawang Putih, Yogurt, Sup Ayam, Sayur Bayam, Brokoli, Kayu manis, Semangka dan Jamur.

Belum ada Komentar untuk "8 Makanan untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel