Bahaya Penyalahgunaan Pil KB Darurat

atau
Pil KB Darurat atau Pil Kondar atau sering juga disebut mempunyai keunggulan dan kekurangan dalam pemakaiannya. Jenis Pil KB yang juga disebut morning after pill ini digunakan dengan tujuan untuk mencegah kehamilan bagi suami istri setelah berhubungan. Namun seiring perkembangan jaman, ternyata Pil ini juga sering disalahgunakan untuk menghentikan kehamilan yang tidak diinginkan.

Alat Kontrasepsi ini memang umumnya berbentuk pil yang digunakan setelah bekerjasama suami istri, dan memang yang terang pil ini berbeda dengan pil KB. Harga Pil Kondar juga jauh lebih mahal dibandingkan dengan pil KB biasa.

Penggunaan oleh orang-orang tidak bertanggungjawab, menimbulkan banyak orang menganggap Pil ini untuk mendukung dan sebagai jalan aman para pelaku s*ks bebas. Padahal, bekerjsama Pil ini hanya boleh digunakan untuk mencegah kehamilan tak diinginkan pada korban pemerkosaan. Dan tujuan lain yakni untuk membantu aktivitas KB.

Kekurangan lain dari pil ini yakni tidak mampu untuk mencegah penyakit menular seksual. Sehingga tentu sangat tidak apabila ada anggapan bahwa sebagai jalan aman menuju s*ks bebas, yakni sangat salah. Alasan lain pil ini digunakan hanya boleh digunakan dikala darurat, yakni karena Pil ini mempunyai efek samping yang tidak menyenangkan ibarat perubahan suasana hati (mood), nyeri dada, perut mulas, sakit kepala atau bahkan mual dan muntah.

Efek samping Pil KB Darurat disebabkan karena kandungannya yang didominasi oleh hormon progesteron atau estrogen. Sehingga lonjakan mendadak dari hormon ini tentu akan berdampak buruk pada tubuh wanita.

Apabila seorang wanita nekat menggunakannya dikhawatirkan serangan rasa tidak enak di sekujur tubuh akan terjadi dan wanita akan mengalami gangguan siklus menstruasi. Efek samping jangka panjang yang buruk yakni terjadinya gangguan kesuburan wanita di kemudian hari.

Efek samping Pil KB tersebut diatas memang mungkin mampu dikesampingkan bagi para pelaku s*ks bebas. Sehingga menguatkan keimanan menjadi benteng utama untuk menghindari hal yang sangat dilarang agama tersebut. Perilaku s*ks bebas hanya akan menunjukkan efek buruk bagi para pelakunya. Dan bagi para orang bau tanah tentu harus selalu mengawasi belum dewasa dan tentu membatasi pergaulan semoga tidak hingga melaksanakan hal yang dilarang oleh agama tersebut.

Ringkasan:
  • Pil Kondar sering digunakan untuk menghentikan kehamilan bagi para pelaku s*ks bebas,
  • Pil KB Darurat membantu pasangan suami istri untuk mengatus jarak kehamilan,
  • Efek samping Pil KB Darurat sangat berbahaya bahkan mampu mengganggu kesuburan wanita di masa mendatang.

Belum ada Komentar untuk "Bahaya Penyalahgunaan Pil KB Darurat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel