Pantangan Makanan Penderita Darah Tinggi

menjadi
Penyakit Darah Tinggi menjadi salah satu gangguan kesehatan yang berbahaya, alasannya mampu menimbulkan serangan jantung dan gangguan kesehatan serius lainnya. Bagi anda yang pernah menderita darah tinggi perlu penjagaan badan secara baik, termasuk mengkonsumsi makanan yang tepat. Bahkan banyak makanan-makanan yang terlihat sangat nikmat, mampu berbahaya terhadap Tekanan Darah Anda.

Pada artikel ini, Tips Kesehatan Keluarga Bunda akan menginformasikan Pantangan Makanan Penderita Darah Tinggi, yang diantaranya yaitu sebagai berikut:

Acar mempunyai rasa asam dan umumnya terdiri dari mentimun dan wortel. Meski acar merupakan makanan rendah kalori, tetapi acar banyak mengandung natrium. Penderita acar sebaiknya menghindari acar alasannya sodium di dalamnya mampu meningkatkan tekanan darah. Hal ini termasuk asinan kubis, yang mempunyai kandungan yang hamper sama dengan acar.

Sup ayam merupakan menyegarkan, namun bagi penderita Hipertensi sebaiknya menghindarinya, alasannya makanan jenis ini banyak mengandung garam dan materi pengawet.

Kentang goreng, salah satu makanan cepat saji yang diminati banyak orang. Namun bagi penderita Hipertensi sebaiknya menghindari makanan ini, alasannya kentang goring banyak mengandung lemak dan garam.

Bacon yaitu makanan yang sebagian besar merupakan lemak dan garam yang harus dihindari bagi penderita tekanan darah tinggi. Apabila anda memang sangat ingin makan daging, pilihlah yang rendah garam atau daging kalkun yang rendah lemak. Penderita Hipertensi sebaiknya juga menghindari daging panggang atau steak alasannya menu ini juga mengandung banyak garam dan lemak.

Anchovy yaitu materi makanan yang biasanya ada pada pizza atau pasta. Rasa Anchovy memang lezat, namun bagi penderita hipertensi sebaiknya menghindari asupan makanan ini.

Kue Donat mengandung banyak gula dan lemak sehingga akan berbahaya dan memicu tekanan darah tinggi kambuh kembali.

Mi instan atau ramen yaitu makanan cepat saji yang menjadi primadona, namun alasannya banyak mengandung garam makanan ini tentu sebaiknya menjadi pantangan bagi Penderita Darah Tinggi.

Ringkasan:
  • Penderita Darah Tinggi berisiko lebih tinggi mengalami serangan jantung, strok dan gangguan kesehatan berbahaya lainnya,
  • Pantangan makanan bagi penderita Hipertensi menyerupai Acar, Sup ayam, Kentang goring, Bacon, Anchovy dan Mi instan.

Belum ada Komentar untuk "Pantangan Makanan Penderita Darah Tinggi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel