Tips Kesehatan Ibu Hamil dan Janin

sebelum
Memenuhi Gizi Ibu Hamil sebelum dan selama hamil akan mensugesti pertumbuhan janin di dalam kandungan dan berdampak pada pertumbuhan setelah dilahirkan. Kondisi ini tentu harus menjadi perhatian, mengingat sebagian besar Ibu Hamil di Indonesia masih tidak mampu mencukupkan kebutuhan gizi menyerupai diatas. Bahkan berdasarkan data WHO, 585.000 ibu hamil meninggal pertahun.

Masalah kesehatan dan gizi Ibu Hamil yang umum terjadi ketika ini  ialah anemia gizi besi. Gangguan Kesehatan Ibu Hamil ini terjadi alasannya Zat Gizi yang Dibutuhkan Ibu Hamil menyerupai Sumber Tenaga (Karbohidrat), Protein, Vitamin dan Mineral tidak terpenuhi secara seimbang. Memenuhi Gizi Ibu Hamil bekerjsama tidak sulit dan tidak perlu mahal, alasannya tentu makanan bergizi lebih beragam dan tidak terpaku pada harga yang mahal.

Adapun dampak dari Masalah Kesehatan dan Gizi Terhadap Kualitas Kehamilan dan Kelahiran ialah KEK dan Anemia. Gangguan Kesehatan Ibu Hamil ini memicu terjadinya Kelahiran bayi dengan Berat Badan Lahir Rendah (BBLR), resiko kesakitan lebih besar terutama pada trisemester 3 dan Resiko Ibu Hamil meninggal 5 kali lebih besar dan 6 kali lebih besar apabila Ibu Hamil juga mengalami infeksi.

Bagi Bunda yang ketika ini sedang Hamil atau merencanakan kehamilan sebaiknya mengetahui bagaimana menjalani kehamilan dan persalinan, yang diantarnya ialah sebagai berikut:
  • Wanita usia subur mempunyai susukan terhadap pencegahan kehamilan yang tidak diinginkan dan penanganan resiko komplikasi keguguran.
  • Setiap komplikasi obstetric dan neonatal mendapat pelayanan yang memadai dari petugas medis.
  • Setiap persalinan harus di tolong oleh tenaga terlatih, baik itu bidan ataupun dokter tidak dengan dukun.
Ringkasan:
  • Gangguan Kesehatan Ibu Hamil yang paling sering terjadi ialah mengalami anemia gizi besi,
  • Anemia gizi menjadikan perkembangan janin tidak maksimal bahkan memicu kelahiran prematur,
  • Tips Memenuhi Gizi Ibu Hamil biar kondisi ibu hamil dan janin tetap sehat, ialah mencukupkan konsumsi makanan secara seimbang.

Belum ada Komentar untuk "Tips Kesehatan Ibu Hamil dan Janin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel