Dua Wanita ini Buta setelah Menggunakan Smartphone di Tempat Gelap

Menggunakan smartphone ketika sebelum tidur, umum dilakukan bahkan setelah lampu telah dimatikan. Namun tahukan anda apabila menggunakan smartphone dengan cara ini bisa menimbulkan ancaman terhadap kesehatan mata? Hal ini dialami olah dua wanita asal Inggris, asia 22 dan 40 tahun, yang mengaku menjadi buta sementara, setelah mengunakan smartphone sebelum tidur.

Kedua wanita tersebut kehilangan pengelihatan selama 15 menit setelah memainkan smartphone dalam kamar yang gelap sambil berbaring alasannya yaitu menunggu kantuk. Dan untuk menjelaskan kejadian tersebut, dokter dan peneliti melaksanakan evaluasi dan menerbitkannya di dalam dalam New England Journal of Medicine.

Kedua wanita yang mengalami kebutaan selama15 menit tersebut diminta menjalani serangkaian pemeriksaan medis, scan MRI, dan tes jantung. Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata dokter tidak menemukan sesuatu yang salah dengan kesehatan mereka. Namun, ketika kedua wanita itu dibawa ke kantor spesialis mata, misteri penyebab kebutaan mulai terpecahkan.

Dari pemeriksaan diketahui bahwa mereka sering  menggunakan smartphone dengan posisi miring dan dalam kondisi gelap. Kondisi ini menyebabkan, mereka hanya menggunakan satu mata secara tidak sadar, alasannya yaitu mata yang satu tertutup oleh bantal. Dan hanya satu mata yang diadaptasi dengan cahaya sedang mata lainnya diadaptasi dengan kegelapan.

Saat smartphone di matikan, maka salah satu mata yang tadinya melihat cahaya terang dari ponsel, tidak dapat menyesuaikan diri eksklusif dengan kegelapan. Karena mata perlu menyesuaikan diri dengan perubahan cahaya makan menimbulkan kebutaan untuk sementara menyerupai yang mereka alami.

Mengatasi Buta setelah Menggunakan Smartphone di kawasan Gelap bisa dihindari, dengan seseorang melihat smartphone di ruang yang gelap dengan kedua mata sekaligus. Namun memang kejadian ini masih perlu di dalami sehingga benar-benar diketahui penyebab dan cara mengatasi yang paling baik. Sebagai pencegahan paling mudah tentu saja sebaiknya anda menghindari penggunaan smartphone di kawasan gelap dalam waktu yang cukup lama.

Ringkasan:
  • Dua wanita di Inggris mengalami kebutaan sementara setelah menggunakan Smartphone di kawasan gelap,
  • Gangguan Pengelihatan sementara tanggapan menggunakan Smartphone di kawasan gelap alasannya yaitu ketidakmampuan mata menyesuaikan cahaya,
  • Menggunakan Smartphone di Tempat Gelap sebaiknya dihindari alasannya yaitu bisa menimbulkan kerusakan mata.

Belum ada Komentar untuk "Dua Wanita ini Buta setelah Menggunakan Smartphone di Tempat Gelap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel