Bahaya Terlalu Sering di Ruangan Ber-AC

Saat
Penggunaan Air Conditioner (AC) untuk ruangan memang menyejukkan, terutama apabila  udara di luar sedang panas. Saat ini hampir setiap ruangan baik di rumah, daerah perbelanjaan atau kantor dipasang AC, dengan tujuan membuat udara menjadi lebih dingin. Bahkan banyak orang yang merasa tidak nyaman apabila tidak menggunakan AC ketika di dalam ruangan.

Namun, tahukan anda apabila terlalu lama berada di ruangan ber-AC mampu menjadikan banyak sekali gangguan kesehatan. Pada artikel ini Tips Kesehatan Keluarga Bunda akan menawarkan penjelasan beberapa Gangguan Kesehatan yang sangat mungkin terjadi apabila anda terlalu sering berada di ruangan ber-AC, yang diantaranya adalah:
  • Sinusitis, yakni inflamasi atau terjadinya peradangan pada dinding sinus yang mampu disebabkan oleh infeksi, alergi, atau masalah-masalah auto imunitas. Sedangkan pada penggaan AC, akan menyebabkan pengerasan sinus karena udara yang dingin.
  • Terlalu lama berada di ruangan AC ketika bekerja, akan memicu kelelahan konstan atau rasa lelah yang berlangsung lama. Hal ini terutama apabila AC dinyalakan dengan suhu sangat rendah sehingga membuat badan mengigil.
  • Bekerja atau berada di ruangan ber-AC yang tidak mempunyai sirkulasi udara segar dalam waktu lama mampu memudahkan pertukaran virus. Virus yang umum dan paling mudah menyebar yakni virus influenza.
  • Berada di ber-AC menyebabkan mata kering, ditandai dengan gejala terasa gatal dan mudah iritasi.
  • Terlalu Sering di Ruangan Ber-AC juga akan menyebabkan kulit kering dan lebih kasar, kecuali anda sering menggunakan pelembab.
  • Ruangan yang ber-AC namun kebersihannya kurang diperhatikan mampu menyebabkan udara tidak higienis sehingga memicu alergi pada beberapa orang.
  • Terlalu Sering di Ruangan Ber-AC mampu menyebabkan penurunan daya tahan tubuh, hal ini telah dibuktikan berdasarkan penelitian dimana orang yang sering berada di ruang ber-AC akan lebih mudah dan sering sakit.
Ringkasan:
  • Air Conditioner (AC) ketika ini sudah menyerupai menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian orang terutama wilayah perkotaan,
  • Semakin padatnya penduduk dan bagunan menyulitkan orang untuk membuat bangunan dengan sirkulasi udara yang baik,
  • Terlalu Sering di Ruangan Ber-AC mampu menyebabkan gangguan kesehatan seperti; Sinusitis, kelelahan konstan, mudah sakit dan kulit kering.

Belum ada Komentar untuk "Bahaya Terlalu Sering di Ruangan Ber-AC"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel