Manfaat Yogurt untuk Mencegah Kanker P*y*dar*

yang
Manfaat Yogurt yang diketahui ketika ini tentu untuk kesehatan pencernaan, namun tahukah anda apabila penelitian terbaru, juga menemukan  bahwa jenis basil baik yang ada di usus dan dikonsumsi melalui makanan bermanfaat untuk Mencegah Kanker P*y*dar*.

Penelitian tersebut menganalisa basil yang ditemukan pada P*y*dar* 58 wanita yang memiliki benjolan (45 wanita diantaranya menderita kanker P*y*dar* dan 13 wanita mempunyai benjolan jinak). Para pakar membandingkan basil itu dengan 23 wanita yang tidak mempunyai benjolan dalam P*y*dar*, dan didapatkan hasil menyerupai penjelasan di bawah ini.

Pada 23 wanita yang tidak mempunyai benjolan ditemukan perbedaan jenis basil dalam jaringan P*y*dar* sehat dibandingkan jaringan wanita yang lain. Dimana pada wanita yang menderita kanker ditemukan jumlah basil Escherichia coli (E. coli)dan Staphylococcus epidermidis (Staph) lebih banyak. Sedangkan pada wanita sehat mempunyai lebih banyak koloni basil Lactobacillus (jenis basil yang ditemukan dalam yogurt) dan Streptococcus thermophilus (bukan jenis Streptococcs penyebab penyakit bisul tenggorokan dan kulit).

Kondisi ini tentu masuk akal, karena basil E. coli dan Staph dikenal merusak DNA. Meski para pakar tidak menilai kanker P*y*dar* sepenuhnya disebabkan karena bisul bakteri, namun adanya basil itu kemungkinan cukup berperan.

Peneliti awalnya memutuskan untuk  melakukan studi microbiome dalam P*y*dar* setelah penelitian sebelumnya menemukan ASI mengandung beragam jenis basil sehat. Dan tentu menyusui bayi sudah diketahui mampu menurunkan resiko kanker P*y*dar*.

Sampai ketika ini memang perlu diperlukan penelitian lebih banyak lagi sebelum dokter mampu menunjukkan rekomendasi untuk pasien penderita kanker P*y*dar*. Karena memang para peneliti sendit belum mampu mengatakan bahwa makan yogurt dan pangan sumber probiotik isamenurunkan risiko kanker P*y*dar*. Namun tentu tidak ada salahnya mengkonsumsi yogurt mampu dicampur dengan cuilan buah segar semoga lebih sehat dan tentu menyehatkan.

Ringkasan:
  • Manfaat Yogurt yang paling utama yaitu untuk menjaga kesehatan usus selaku organ untuk pencernaan,
  • P*y*dar* yang sehat mempunyai jaringan koloni bakteris Lactobacillus dan Streptococcus thermophilus,
  • Manfaat Yogurt untuk Mencegah Kanker P*y*dar* masih perlu dilakukan penelitian lebih lanjut, sehingga mampu direkomendasikan oleh para dokter.

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Yogurt untuk Mencegah Kanker P*y*dar*"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel